Jumat, 17 Desember 2010

Perkenalan (part 2)

Perkenalan dengan Mr. Jijim (begitu saya biasanya memanggil beliau) adalah hal yang mengasyikan. Dari sini saya belajar SEMUA ilmu property saya. Mungkin sampai saat ini saya bahkan tidak bisa menyamai 1/4 prestasi beliau diseusianya. Tp itu tidak masalah, setidaknya saya punya harapan baru menyelesaikan semua permasalahan finansial saya kebelakang.

Awalnya memang sulit, selalu ada alasan menolak ketika saya diminta datang oleh kakak perempuan saya ke seminarnya, namun ada satu hal yang membuat akhirnya saya tertarik..ketika itu kakak permpuan saya berkata.. "andhika dateng dong bantuin seminar, jadi panitia, gw gaji deh 500 rb/hari"..

Dalam hati saya.. wow!!
Akhir-akhir ini saya baru sadar, bahwa itulah usaha kakak saya memasukan saya ke dalam bisnis ini, dan ternyata lumayan berhasil membujuk saya. Ikut dalam road trip'nya jijim, jadi MC, jadi runner pembawa mic, jadi marketing, jadi sopir, tetapi saya menjalaninya dengan suka cita, banyak ilmu property beliau saya serap meski sepotong-sepotong.. Untungnya karunia Allah atas otak saya cukup untuk menyerap hanya dengan 1-2 kali pembicaraan. Mengingat kapasitas saya sebagai panitia dan tentu tidak bisa konsultasi jika ada pertanyaan (lain halnya dengan peserta yang membayar 3,5 - 4,5 juta, mereka leluasa bertanya). namun disini saya mengembangkannya sendiri, dan kembali ke moto saya "Jika Memang Mau, Pasti Bisa"

Saya mencoba mengikuti ajaran dan nasehat jijim dalam bisnis Property dan Alhamdulillah sampai saat ini saya telah berhasil memiliki beberapa aset, Passive Income 20 - 25 juta tiap bulan dari bisnis property ini, serta 10-15 juta active income per bulan sebagai aktivitas menjadi PimPro dalam Proyek Cahaya Garuda Simatupang (townhouse 19 unit) milik sy pribadi. Saya berjanji untuk terus mengembangkan semuanya dan mencapai level yang lebih tinggi, dan terkadang saya suka tersenyum ketika melihat seorang berusia 60 tahun berkata "coba saya tahu ilmu ini dari 10 tahun yang lalu..

Hmm lucky me, i started in the age of 22..



"usia terlampau muda bukan masalah dalam bisnis ini"

_cheers_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar